Berlian Wijaya BrainSmart (leumara) Rahasia Master Chef : Bumbu Rahasia Chef
aramuel. Diberdayakan oleh Blogger.

Bumbu Rahasia Chef

  Chef Dale Talde, yang berlaga di Top Chef Season 4, adalah seorang ahli masak yang sering menggunakan rempah-rempah dan bumbu Asia untuk membuat hidangan yang dibuatnya memiliki rasa yang sempurna dalam kecepatan memasak yang sangat tinggi.
Di restoran Barunyha di Brooklyn, Talde, menggunakan bahan-bahan dapur gurih, seperti saus ikan dan udang kering, untuk mendapatkan rasa yang lain di piring yang disajikan. Beberapa Chef seperti Quinn Hatfield, Jesse Schenker, Dan Silverman, dan Harrison Keevil juga akan berbagi resep rahasianya.
1. Saus ikan
Bumbu ala Vietnam ini terbuat dari fermentasi ikan. Tambahkan dua-tiga tetes untuk risotto seafood atau masakan berbahan ikan lainnya untuk meningkatkan cita rasanya. Juga bisa untuk sup, saus, tumisan dan saus celupan.
2. Udang kering
Tambahkan sedikit udang kering dalam hidangan pembuka dan kaldu yang kaya akan karamel. Dale Talde gemar menggunakan udang kering dalam sup dan tumis daging sapi. Campuran rasa ikan asin dengan daging sapi membuat "Surf and Turf" sangat lezat.
3. Kulit keju parmesan
Beli keju Parmesan potongan, bukan yang sudah diparut. Menurut Talde, menambahkan sepotong kulit Parmesan untuk sup akan memberikan rasa "wah". Simpan potongan panjang kulit di dalam lemari es.
4. Pasta tomat
Quinn Hatfield, koki di Los Angeles, yang namanya masuk dalam daftar 10 restoran baru terbaik 2010 di Bon Appetit Magazine, mengatakan pasta tomat harus ada di dapur. Gunakan untuk membuat saus tomat atau membubuhkannya di ikan sebelum dipanggang sebagai penambah rasa manis.
5. Yoghurt Yunani
Hatfield merekomendasikan untuk menyimpan yoghurt Yunani di dalam kulkas. Gunakan yoghurt Yunani untuk "melengkapi marinade, vinaigrette, dan sup untuk menambahkan tekstur dan aroma sedap."
6. Sherry Vinegar
Jesse Schenker, chef di New York, merekomendasikan sherry vinegar untuk menambah rasa lezat sup dan sayuran. Dia juga menawarkan tip ini: "Yang lebih penting, sherry vinegar bisa digunakan untuk memperbaiki masakan yang terlalu asin atau terlalu manis.”
7. Balsamic Vinegar
Dan Silverman, juga chef dari New York, menyukai balsamic vinegar untuk "rasa manis/asam", yang katanya bisa menghidupkan setiap saus daging atau rebus-rebusan. Terutama bagus dengan kacang-kacangan seperti lentil. Dia pikir itu membuat bumbu makanan menjadi sempurna, dan dia juga mengurangi balsamic vinegar untuk saus manis untuk daging manis dan unggas.
8.Apple Cider Vinegar
Chef Harrison Keevil dari Virginia menambahkan asam cuka ini untuk melengkapi rasa pahit sayuran seperti sawi dan kol. Sementara itu, James Boyce, koki dari Alabama, menambahkan beberapa tetes untuk mengurangi lemak dan menambahkan cita rasa.
9. Madu
Sedikit pemanis bisa membuat setiap hidangan dari sayuran yang direbus lebih lezat. Keevil menambahkan sedikit madu untuk melengkapi kelezatan semua hidangannya. Juga bisa untuk aneka sup, semur, dan saus dalam mengimbangi rasa asam.
10. Rempah-rempah
Campuran pala, lada putih, jahe, dan cengkeh adalah bumbu pokok di Perancis dan Timur Tengah. Philippe Bertineau, chef dari New York, mengatakan, " Rempah-rempah adalah bahan rahasia sederhana yang merupakan bumbu ajaib bagi daging. Dengan rempah-rempah rasa yang keluar dari setiap masakan rebus sederhana, sup dan sup krim akan semakin sedap."
11. Garam
Garam merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan tubuh. Menambahkan garam dengan perbandingan sekitar satu persen dari jumlah bahan-bahan lain akan memberikan rasa alami.
Selamat memasak bersama keluarga. Semoga menemukan rasa baru yang lebih nikmat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Karimunjawa Backpacker mengatakan...

OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah atau Agen Travel Karimunjawa dengan pelayanan yang istimewa sementara menyiapkan Spesial Honeymoon Karimunjawa yang Romantis, mencari juga Tiket Kapal Karimunjawa untuk mengetahui update Jadwal Kapal Penyeberangan ke Pulau Karimunjawa, atau mencari Open Trip Karimunjawa biar rame dan lebih seru dan mau wisata yang berkualitas bisa dengan Wisata Karimunjawa Berkualitas

Posting Komentar